Aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan (2)

Senin, 3 Oktober 2016

Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, ... namun aku akan bersorak-sorak didalam Tuhan... Allah Tuhanku itu kekuatanku; ia membuat kakiku seperti kaki rusa, ia membiarkan aku berjejak dibukit-bukitku”. Habakuk 3:17-19

Ungkapan iman melalui perkataan mulia nabi Habakuk dalam rangka menghadapi persoalan dan keputusasaannya. Perjalanan serta pengalaman hidupnya didalam Tuhan memberikan pelajaran penting bagi diriNya. Terang benderang dibukakan Tuhan melalui pikirannya!. Akibatnya seorang Habakuk mampu melihat Tuhan yang benar dan adil sedang bekerja pada zamannya.


Segala permasalahan yang membingungkan dirinya... telah disingkapkan dan diselesaikan, maka Habakuk sebagai pemimpin (mewakili orang-orang Israel)  menyatakan kesukaannya yang tak terhingga terhadap harapan kekuatan yang disediakan Tuhan bagi bangsanya. Allah yang memiliki bangsa Israel... Allah juga yang memberi disiplin dan hukuman kepada mereka... bahkan akhirnya, Allah yang sama juga mengadakan keselamatan bagi umatNya.


Yehova, Tuhan itu adalah kekuatan kita!. Dia sumber kekuatan umatNya!. Tuhan juga yang menjadikan kaki Habakuk  menjai giat dan tangkas, seperti kaki kijang yang mendaki berbukit-bukit tinggi dan terjal. tidak menjadi lelah, lemah dan kalah, sebaliknya tetap beria-ria serta dapat melihat sekelilingnya dengan tatapan mata kemenangan.


Kata kunci penting dari bagian doa Habakuk, “sekalipun” (ay. 17).  menunjukkan sebuah tekat yang didalamnya ada keyakinan dan pengharapan yang penuh dirinya kepada Tuhan. Tuhan menjadi satu-satunya yang dapat dipercaya, diandalkan, serta diagungkan.


Saudara yang terkasih didalam Tuhan, apapun kondisi hidupmu dan persoalan yang menimpamu. Percayalah dan tidak menjadi goyah!. Tuhan adalah kekuatan kita. Dia Allah yang dapat menopang serta menolong kita. Untuk itu, mari kita bersama untuk tetap senantiasa bersoarak-sorak didalam Tuhan!. bersoarak-sorak dengan memuliakan dan meninggikan namaNya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment