HAL YANG MENAJISKAN ORANG (6)

Jumat, 14 Oktober 2016

Mengapa apa yang keluar dari hati itu yang menajiskan orang? Ini pertanyaan yang harus kita renungkan sungguh-sungguh bagi setiap orang yang mau hidupnya berkenan kepada Allah dan yang mau melakukan kehendak Allah. sebab hati merupakan pusat kehidupan. Menjadi tidak mudah dengan free will yang Tuhan berikan kepada manusia. segala sesuatu manusia bisa lakukan seenaknya, tetapi Tuhan memberikan ketetapan, kebenaran yang harus dilakukan. Mengapa hati yang dapat menajiskan?

SEBAB PERUT AKAN BINASA 1Kor 6:13 Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh. Jadi hal yang menajiskan sekali-kali bukanlah masalah perut, tetapi kejahatan dan dosa yang berasal dari hati manusia.

SEBAB SEMUA CIPTAAN TUHAN TIDAK ADA YANG HARAM 1Tim 4:4 Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, Ini jelas dan tegas, bahwa Tuhan menyediakan segala sesuatu yang diciptakan untuk kita nikmati dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan.Jadi yang harus dijaga adalah hati kita.

SEBAB DARI HATI KELUAR SEGALA YANG JAHAT Matius 15:18-19 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.Mat 15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. Biarlah kita mau menyadari segala sesuatu yang dapat timbul dari hati kita, menjagai dan mewaspadai hati kita untuk tidak mengeluarkan hal-hal yang menjadi kesia-siaan belaka.

Hati yang dipenuhi oleh Roh Kudus, menjamin hidup kita tahir dari kenajisan. Hati yang mempersilahkan hanya Tuhan Yesus yang duduk ditahta hati kita, yang berhak mengarahkan hidup kita. Bukan sekali-kali kita yang mengatur. Rendah hati dihadapan Tuhan dan hati yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan. biarlah kita membuang segala racun yang dapat timbul dari hati yang najis.Yak 3:8 tetapi tidak seorangpun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan. Amin (LGS).

 

No comments:

Post a Comment