DALAM KELEMAHANKU KUASA TUHAN SEMPURNA (6)

Jumat, 4 November 2016

Firman Tuhan ajaib, dahsyat… sebab dalam kelemahan manusia Tuhan dapat menunjukkan kesempurnaan kuasaNya. Pengalaman Rasul Paulus nyata. Sehingga ia boleh bermegah bukan dalam kekayaan atau kepandaiannya, melainkan dalam segala penderitaan dan kelemahan yang dihadapinya. Rasul Paulus tidak meninggalkan Tuhan, tetapi terus lekat erat dan berserah kepada Tuhan.

DALAM KELEMAHAN KUASANYA MEMBERI NAUNGAN 2Kor 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. RAsul Paulus menikmati masa kelemahan bersama dengan kuasa Tuhan yang menyertainya dan menolongnya. Janji inipun dinyatakan dalam kehidupan orang percaya.

DALAM KELEMAHAN KUASANYA MEMBERI SUKACITA 1Ptr 4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya. Tuhan menyediakan sukacita, sehingga kita mampu untuk bersukacita sekalipun dalam masa kelemahan. Pada saat kita mampu bersukacita, itulah bukti kuasaNya sempurna atas kita orang yang sungguh percaya kepadaNya.

DALAM KELEMAHAN KUASANYA MEMBERI KEKUATAN Flp 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Bukan hanya dalam satu perkara. Bukan hanya perkara besar atau kecil…ingat dalam segala perkaaara Tuhan menyediakan kuasanya untuk mengangkat kita keluar dari kelemahan yang Tuhan ijinkan terjadi.
Mari lebih dekat lagi kepada yang memiliki Kuasa yang sempurna karena atas seluruh aspek kehidupan kita, tanpa terkecuali, Tuhan bertanggung jawab. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment