Aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan (5)

Jumat, 7 Oktober 2016

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dalam memuji Tuha, Bernyanyi, bertepuk tangan, melompat Kis 3:8  Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah. Habakuk menyatakan pujian kepada Allah dengan bersorak-sorai. Semua ini bisa kita lakukan asalkan kita sungguh mengerti kepada siapa kita bersorak sorak, untuk apa kita bersorak kepada Tuhan? berikut referensi yang menjelaskan hal tersebut.


BERSORAK-SORAK DIDALAM TUHAN MENDAPAT CAHAYA WAJAH TUHAN. Mzm 89:15  (89-16) Berbahagialah bangsa yang tahu bersorak-sorai, ya TUHAN, mereka hidup dalam cahaya wajah-Mu; Banyak berkat dalam bersorak di dalam Tuhan. melalui ayat ini dijelaskan cahaya wajah Tuhan senantiasa memancar dalam kehidupan kita. Hidup kita diterangi, hidup kita diperhatikan.


BERSORAK-SORAK DALAM PERTOLONGAN TUHAN  zm 63:7  (63-8) sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Ini tulisan kiasan dari Pemazmur bahwa ia akan bersorak-sorai dalam perlindungan Tuhan dibawah naungan sayapnya. Oleh naungan Tuhan juga kita dapat bersorak-sorak. Sebab Tuhan tidak sekali-kali meninggalkah hidup kita.


BERSORAK –SORAK UNTUK KEMENANGAN DARI TUHAN 2Taw 20:22  Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat Tuhanlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah.


Untuk suatu kemenangan dihadapan Tuhan, mereka terus bersorak-sorak dan memuji Tuhan dan terbukti pembelaan Tuhan atas setiap musuh dan lawan.
Bersorak-sorak di dalam Tuhan berarti kita mempercayakan setiap hidup kita dalam pimpinan Tuhan. bersorak-sorak didalam Tuhan berarti juga siap untuk menerima segala yang baik dari Tuhan. Amin. LGS)

 

No comments:

Post a Comment