IBLIS MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG (7)

Sabtu, 22 Oktober 2016

Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun
menyamar sebagai malaikat Terang. 2 Korintus 11:14

Sikap yang tegas dan keras harus menjadi bagian kita ketika iblis datang menyamar sebagai malaikat terang. yang mengasyikkan, menggairahkan, membuat nyaman, enak dan nikmat. Iblis tau celah itu ada pada kita. Kalau kita tidak cepat mengambil keputusan maka kitapun akan cepat terkena arus terseret jauh dari kebenaran dan kehendak Tuhan. sebab itu mari kita terus memperlengkapi diri dengan FirmanNya.


TUNDUKLAH KEPADA ALLAH Yak 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!
Allah tidak terlihat secara kasat mata kita, kita bisa melakukan apa saja semau gue untuk tunduk kepada Allah itu tidak mudah sebab itu kita harus belajar dan belajar menjadi taat kepada Tuhan yang tidak kita lihat.


IMAN YANG TEGUH 1Ptr 5:9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Iblis akan sangat mudah menyamar sebagai malaikat terang ditengah orang-orang yang tidak kuat imannya, yang ragu-ragu, bahkan kepada mereka yang dengan sengaja bergelut dalam dosa yang sudah menjadi kegiatan hariannya. Tuhan Yesus pernah berkata berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh kedalam berbagai pencobaan. Apapun yang kita lakukan harus berorientasi untuk meneguhkan iman kita.


TAKUT AKAN TUHANUl 6:13 Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. Ul 6:14 Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu, ada banyak orang Kristen, orang percaya, yang tidak takut kepada Tuhan. dianggap Tuhan tidak ada, Tuhan tidak beraksi, Tuhan tidak berbuat apa-apa. Tuhan hanya diukur dengan pikirannya. Maka dalam situasi hati yang demikian iblis dengan lugas akan menyamar sebagai malaikat Tuhan dan menjerat manusia.
Secara intensif kita harus pastikan bahwa saya akan selalu tunduk kepada Allah, memiliki iman teguh dan takut akan Tuhan. sebagai kekuatan untuk mengusir segala bentuk penyamaran iblis. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment