IBLIS MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG (2)

Senin, 17 Oktober 2016

Hal itu usah mengherankan, sebab Iblispun
menyamar sebagai malaikat Terang. 2 Korintus 11:14

Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “Iblis Menyamar Sebaga Malaikat Terang”. Ada ungkapan yang sering kita dengar, “Iblis pernah menjadi Malaikat!”. Tidak bisa dipungkiri bahwa Iblis dahulunya adalah malaikat. Malaikat yang sempurna, keberadaannya didekat Kerub dan ia juga berada di gunung Kudus Allah (Yesaya 14:12-17; Yehezkiel 28:12-19).


Namun Lusifer pernah menjadi pemimpin dari para malaikat itu telah berdosa, dan menjadi Iblis atau setan (Ayub 1:7,8). Ada beberapa dari dosa dan pelanggaran yang dilakukan Lusifer diantaranya: Ia tidak merasa puas dengan kedudukan tinggi yang diberikan Tuhan kepadanya, Lusifer ingin menjadi seperti Tuhan, ia berusaha mengambil kedudukan Allah, Lusifer memberontak dan melawan Tuhan.


Iblis merupakan mahkluk roh!. Ia tidak dapat dilhat secara kasat mata. Ia juga memiliki jaringan dengan antek-anteknya yang luas sekali. Bahkan pekerjaannya bisa menyamar sebagai malaikat terang ( II Kor. 11:13-15). Iblis tidak segan-segan memperlihatkan diri sebagai orang yang patuh dan saleh pada agama serta ajarannya. Tabiatnya selalu melakukan tipu daya kepada manusia supaya memberontak kepada Alllah!. Selalu menebar kejahatan, kebencian, dan kekejaman. Keinginannya hanya ingin melawan kehendak Allah dengan berbagai cara.


Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, hati-hati dan waspadalah…Iblis menyamar sebagai malaikat terang itu memperdaya hidupmu!.
Kiranya saudara dan saya senantiasa diberikan kekuatan serta kuasa Allah untuk menghadapi tipu dayanya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment