DALAM KELEMAHANKU KUASA TUHAN SEMPURNA (5)

Kamis, 3 November 2016

2 Korintus 12 : 9
Paulus mengalami situasi yang sulit dalam menggerakkan pelayanannya. Tidak-tanggung-tanggung, ia menyatakan bahwa ia seperti “ di beri suatu duri di dalam dagingku,yaitu seorang utusan iblis untuk menggocoh aku “ (2 Korintus 12 :7 ) dalam hal ini Paulus berseru dan berdoa sampai tiga kali untuk minta kasih kasih karunia agar utusan iblis itu di singkirkan dari Paulus , apa pengertian kasih karunia itu ? kasih karunia merupakan kehadiran, kemurahan dan kuasa Allah yang memiliki suatu daya, kekuatan surgawi yang di karuniakan kepada mereka yang berseru kepada Allah dan yang setia kepada Allah . Kasih karunia ini akan berdiam diri di dalam orang-orang yang setia kepada Allah dan yang mengalami kelemahan dan kesukaran demi injil ( Filipi 4 :13 ) apa jawaban Tuhan terhadap Doa Paulus ?


2 korintus 12 :9 “ Tetapi jawab Tuhan kepadaku “Cukuplah Kasih karuniaKU bagimu, sebab justrus dalam kelemahanlah KuasaKU menjadi sempurna “


1. Tetapi jawab Tuhan kepadaku
Sikap Paulus ada kepasrahan atau penyerahan mutlak kepada Tuhan terhadap jawaban Doa.


2. “Cukuplah Kasih karuniaKU bagimu,
Kata cukuplah menunjukkan bahwa kasih karunia Kristus memiliki kekuatan yang tidak pernah pudar yang di kerjakan secara terus menerus.


3. sebab justru dalam kelemahanlah KuasaKU menjadi sempurna “
justru di tengah-tengah kesulitan dan kelemahannya. Oleh Paulus bisa berkata “ sebab jika aku lemah, maka aku kuat ( 2 Korintus 12 10 ) Paulus yakin di tengah-tengah penderitaan yang tengah di alaminnya, ia dapat banyak kesempatan untuk menyaksikan banyak hal yang menyatakan kebesaran Allah karena kesulitan merupakan kesempatan untuk belajar dari banyak hal.


Semakin besar kelemahan dan kesulitan yang kita alami karena injil Kristus , semakin besar kasih karunia yang akan di berikan Allah kepada kita untuk melaksanakan kehendakNya ( 1 Korintus 10 :13 ) oleh sebab itu selama kita mendekatkan diri kepada Tuhan maka Kristus akan mengaruniakan kekuatan dan penghiburan surgawi.
Kita harus bangga dan melihat nilai kekal dalam kelemahan kita karena dengan demikian kuasa Kristus ada bersama kita dan diam dalam diri kita sementara kita menempuh hidup ini kearah kekekalan dalam kerajaan Surgawi (PS)

 

No comments:

Post a Comment