DALAM KELEMAHANKU KUASA TUHAN SEMPURNA (4)

Rabu, 2 November 2016

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."
Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku,
supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 2 Kor 12:9

Sulit melihat sempurnanya kuasa Tuhan pada saat kita mampu mengerjakan segala hal, pada saat semua masalah dapat kita hadapi. Bahkan hampir tidak kelihatan kuasa Tuhan… Mengandalkan kekuatan manusia terus dilakukan. Tidak lagi membutuhkan kuasa Tuhan, Doa dilupakan, persekutuan diabaikan, dan Firman tidak lagi dibutuhkan… ucapan syukur tidak keluar dari mulut kita.

Kalau kita menghadapi kelemahan, itu pasti diijinkan oleh Tuhan. tujuan utama adalah menyatakan kesemp urnaan KuasaNya dalam kelemahan kita. Sebab Dia Allah yang sangat mengasihi kehidupan kita.

KUASA TUHAN SEMPURNA DALAM KESUKARAN DAN KESESAKAN 2Kor 12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. Janji Tuhan segera menjadi kekuatan bagi kita yang percaya akan KuasaNya. Sesukar apapun yang kita hadapi jaminan Tuhan berikan untuk member pembelaan bagi kita.

KUASA TUHAN SEMPURNA DALAM KETIDAK SANGGUPAN 2Kor 3:5 Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. adea banyak hal didalam dunia ini yang tidak mampu kita lakukan tanpa campur tangan Tuhan. sebab itu sebenarnya kita harus selalu mengandalkan Tuhan dan tidak sekali-sekali mengandalkan manusia.

KUASA TUHAN SEMPURNA DALAM PENCOBAAN1Kor 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. Tetap pihak Tuhan yang akan menyatakan kuasa untuk memberikan jalan keluar. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment