IBLIS MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG (6)

Jumat, 21 Oktober 2016

Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun
menyamar sebagai malaikat Terang.
2 Korintus 11:14

Iblis dapat menyamar menjadi siapapun… sementara iblis mencari peluang dalam diri manusia, iblis merubah kemasan penampilan dirinya sedemikian menarik sampai hati manusia berhasil ditaklukkannya. Sebenarnya manusia juga punya akal budi dan kepandaian yang Tuhan berikan untuk mampu mengenali penyamaran iblis. Firman Tuhan memperlengkapi kita untuk memiliki kemampuan,

MENGHINDARI PENYAMARAN IBLIS DENGAN MENOLAK DOSA 1Yoh 3:8 barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu. Pada saat kita menolak untuk berbuat dosa berarti kita mengambil pilihan yang Tuhan Yesus tawarkan , apa yang sesuai dengan kehendakNya dan yang menyelamatkan hidup kita.

MENGHINDARI PENYAMARAN IBLIS DENGAN MENERIMA BENIH FIRMAN Mrk 4:15 Orang-orang yang di pinggir jalan, tempat firman itu ditaburkan, ialah mereka yang mendengar firman, lalu datanglah Iblis dan mengambil firman yang baru ditaburkan di dalam mereka. Saving.. amankan setiap benih yang datang dalam hidup kita menjadi benih yang tumbuh dalam tanah hati kita yang baik sehingga benih Firman Tuhan mampu bertumbuh dalam hidup kita dan menolak segala usaha iblis.

Hanya oleh kekuatan diri kita, itu mustahil… sebab manusia sangat lemah dan sangat terbatas tapi oleh kekuatan RohNya yang kudus itu dapat memampukan kita melihat segala penyamaran si iblis, usaha si iblis, dan semua strategi si iblis. Biarlah kita semakin memiliki banyak pengalaman bersama Tuhan melawan penyamaran iblis sebagai malaikat terang sekalipun. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment