WASPADALAH TERHADAP SEGALA KETAMAKAN (4)

Rabu, 26 Oktober 2016

Firman Tuhan tidak melarang seseorang mempunyai banyak harta, yang dilarang menjadi tamak atau serakah dengan uang dan harta. Karena ada banyak kecenderungan yang mudah, riskan, terjadi dalam diri kita, sampai tidak menyadari bahwa ketamakan menjadi bagian hidup.

KETAMAKAN MENJADI IRI HATI Kel 20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu." Orang yang tamak akan sangat terganggu dengan orang disekitarnya yang mempunyai harta yang lebih. Sehingga orang mudah menjadi irihati. Sebab itu Tuhan memberi salah satu dari sepuluh perintah Allah jangan iri hati.

KETAMAKAN MENJADI HAMBA UANG Ibr 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Saat uang yang mengatur hidup kita, maka kita sudah menjadi hamba uang. Kita harus ingat bahwa akar segala kejahatan adalah cinta akan uang.

KETAMAKAN MENJADI PENYEMBAHAN BERHALA Kol 3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, Ayat ini menjadi peringatan bahwa kita bisa menjadi peyembah berhala dengan ketamakan dan keserakahan. Berarti kita melawan Allah sang pencipta… ini harus segera disadari sebelum datang peringatan Tuhan. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment