IBLIS MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG (4)

Rabu, 19 Oktober 2016

2 Korintus 11:14

Keberadaan Iblis tidak perlu diragukan. Seluruh Alkitab dari kitab Kejadian sampai Wahyu dipenuhi Fakta mengenai keberadaan oknum jahat tersebut untuk itu mari kita pelajari bersama !
Siapakah Iblis Itu ?
Kata iblis dalam bahasa indonesia berasal dari kata arab ( “ Iblis”) yang berarti pembuat keputusasaan. Dalam Teks Asli Perjanjian Baru, yaitu bahasa Yunani Koine, iblis di tulis “Diabolos” nama itu berasal dari kata (Diabollo) yang berarti memfitnah atau mendakwa secara salah jadi “Diabolos” berarti pemfitnah kemudian kata ini menjadi “Devil” dalam bahasa Inggris.

Dalam Teks perjanjian Lama yaitu bahasa Ibrani Iblis ditulis (Satan) artinya musuh atau yang melawan. Kata ini di serap juga kedalam Teks Yunani dengan bunyi yang mirip yaitu (Satan) 2 Korintus 12 :7 atau (Satanus) Dalam Bahasa arab kata ini menjadi (Shaytan). Berarti Iblis atau setan sama artinya ialah oknum jahat, musuh Allah dan Umatnya Wahyu 12 :9. ( Dr Erastus Sabdono )

Apa Penjelasan Mengenai iblis menyamar sebagai Malaikat Terang ?
1. Kalau di lihat dari nats 2 korintus 11:13 adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang yang menyamar sebagai rasul-rasul kristus.
2. Matius 7 :15-16 adalah Nabi palsu yang menyamar seperti domba dan ini dapat dilihat dari buahnya .
3. Matius 24 : 4-11 adalah nabi Palsu yang akan menyesatkan.
4. Matius 24 :24-28 adalah mesias-mesias palsu.

Apa yang harus kita lakukan ?
1. Markus 13 :23 hati-hati dan waspada.
2. 1 Timotius 4 :8, Luk 22:40 Jangan tinggalkan ibadah, persekutuan dengan Tuhan dan FirmanNya, dan Doa yang sungguh-sungguh. Wahyu 2 : 10 Setia Sampai mati “… Hendaklah Engkau Setia Sampai Mati dan aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan .” (PS )

“ Ingat dan Waspadalah “

 

No comments:

Post a Comment