Dalam Kelemahanku Kuasa Tuhan Sempurna (1)

Minggu, 30 Oktober 2016

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat." ( II Kor. 129-10)

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Dalam Kelemahanku Kuasa Tuhan Sempurna”. Sebagaimana Yesus memohon kepada Bapa hingga tiga kali supaya cawan itu diambilNya demikian pula Rasul Paulus tiga kali meminta kepada Tuhan agar Ia mau membuang duri yang ada didalam tubuhnya. Namun Tuhan justru menjawabnya dengan “Cukuplah kasih karuniaKu kepadamu”.


Paulus mau supaya dirinya dibebaskan dari gocohan Iblis tersebut. Jeritan Pauluspun terdengar Tuhan!. Tetapi jawaban Tuhan bukan seperti yang Paulus kehendaki. Tuhan tidak mencabut duri dalam tubuhnya, sebaliknya Tuhan justru mengingatkan akan kasih karuniaNya yag telah dilimpahkan dalam kehidupan Paulus. Betapa dasyat dan hebat serta luar biasanya kasih karunia Allah dalam diri Paulus. Dibandingkan dengan penyakit dan gangguan dalam tubuh Paulus... hal itu tidaklah sebanding!. (Roma 5:15).


Sungguh besar kasih karunia Tuhan kepada Paulus sehingga penderitaan dan penyakit yang ada dalam tubuhnya tidaklah menjadi sesuatu yang berarti. Paulus masih dapat memuliakan Tuhan. Bahkan dia tetap mampu untuk bermegah didalam Tuhan. Paulus berkata, ...sebab jika aku lemah, maka aku kuat”. (II Korintus 12:10).


Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, marilah kita bersama mesyukuri akan kasih karuniaNya yang telah dilimpahkan kepada saudara dan saya. Kiranya hal itu memotivasi setiap kehidupan kita untuk tetap kuat dan mampu berdiri teguh dalam pengiringan kepada Tuhan. Terlebih lagi kita akan melihat kuasa Tuhan yang sempurna dinyatakan kepada kita, sebagai anak-anaknya.. melalui pertolonganNya, pembelaanNya, mujizatNya serta kuasaNa. Amin.NDP

 

No comments:

Post a Comment