WASPADALAH TERHADAP SEGALA KETAMAKAN (6)

Jumat, 28 Oktober 2016

Apa yang harus kita lakukan agar kita tidak menjadi tamak, tergiur oleh harta yang ingin kita miliki. Firman Tuhan mengarahkan hidup untuk waspada terhadap ketamakan, yang membawa pada segala kejahatan, iman yang merosot dan menjadi serupa dengan dunia ini.

WASPADA SEBAB TIDAK MEMBAWA APA-APA 1Tim 6:7 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Jangan pernah lupakan Firman Tuhan ini, kita harus ingat bahwa apa yang kita miliki sedikit atau banyak tidak ada satupun yang dapat kita bawa pada hari kematian.

WASPADA SEBAB DAPAT MENYIMPANG DARI IMAN 1Tim 6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Orang benar itu hidup dari iman. Ketamakan dapat menggeserkan iman kita pada hal harta, uang yang kita miliki lebih dipercaya bisa memberikan segala sesuatu dari pada Tuhan.

WASPADA SEBAB PERASAAN MENJADI TUMPUL Ef 4:19 Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran. Perasaan pada mementingkan diri sendiri lebih menonjol dibandingkan perasaan untuk melayani dan mendahulukan orang lain.

Peringatan bagi kita agar waspada sungguh-sungguh sebab ada banyak kerugian yang kita alami saat ketamakan menguasai hidup kita. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment