Datanglah KerajaanMu Di Bumi Seperti Di Sorga (1)

Minggu, 25 Desember 2016

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Matius 6:9-10

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Datanglah KerajaanMu di Bumi seperti di Sorga’. Bersyukur kita dapat menyambut serta merayakan Natal bersama, nubuatan Yesaya, ... Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. ...” (Yesaya 9:5-6).
Hal tersebut menegaskan bahwa kedatangan Yesus ke dalam dunia bukan saja sebagai bayi kudus!. Namun Yesus lahir untuk menyatakan diriNya sebagai Raja atas segala raja!. FirmanNya, “Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!" (Lukas 19:38).

Raja dan kerajaan yang berasal dari sorga, turun ke dalam dunia yang hina dan berdosa...supaya kemuliaan sorga dapat terpancar ke dalam dunia melalui kehadiranNya. Ada beberapa hal penting yang dapat kita renungkan berkaitan dengan sifat dari kerajaanNya itu.

1. KerajaanNya akan menghadirkan damai sejahtera!.
Damai sejahtera ada ditengah-tengah kerajaanNya. Tidak terbatas oleh waktu dan keadaan!. DamaiNya tidak akan berkesudahan, kekal selama-lamanya,

2. KerajaanNya akan memberikan keadilan!.
Keadilan yang sejati dan yang sesunggguhnya, bukan keadilan berdasarkan ukuran manusia dan dunia, melainkan sesuai dengan standart kehendakNya sendiri.

3. KerajaanNya akan mendatangkan kebenaran!.
Kebenaran akan ditegakkan didalam kerajaanNya. kebenaranNya akan dinyatakan atas dunia sehinga dunia akan tahu serta mengerti akan kebenaran yang hakiki yang dari padaNya!. Kebenaran yang sesuai dengan ketetapan dan hukum-hukumNya.

Saudara yang terkasih, Yesus lahir kedalam dunia untuk menjadi Raja atas bumi!. Dialah Raja Damai, ... Raja diatas segala raja yang akan memerintah dengan damai sejahtera, keadilan serta kebenaran. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment