Tuhan YESUS Terang Dunia (1)

Minggu, 18 Desember 2016

Yoh. 8 : 12-20


“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya : Akulah terang dunia; barangsiapa yang mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup“.(Yoh 8 :12)

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Yesus Terang Dunia”. Sejak manusia jatuh ke dalam dosa (Kejadian 3). Maka kegelapan meliputi serta melingkupi kehidupan manusia!. Bahkan dunia inipun dicengkeram dengan kegelapan yang sangat pekat. Hal itu berjalan seiring dengan waktu dan jaman!. Manusia hidup diwarnai dengan ketakutan, kekuatiran, kegelisahan, kebimbangan dan ketidakpastian.

Natal sudah semakin dekat untuk kita peringati dan rayakan!. Kelahiran Yesus merupakan moment penting untuk kita renungkan bersama. Salah satu kehadiranNya ke dunia ini, Ia ingin menyatakan diriNya sebagai Terang Dunia... Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan camkan melalui nats diatas. “Akulah terang dunia: barang siapa mengkuti Aku, ...”

1. Manusia tidak akan berjalan dalam kegelapan!.
Barangsiapa mau percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka orang itu akan dipindahkan dari kehidupan kegelapan kepada kehidupan dalam terang. Mereka akan berjalan dalam jalan terang yang Tuhan sediakan!. Sebab kegelapan telah dikalahkanNya dan terang tersebut sudah datang atas kita, orang-orang percaya.

2. Manusia akan memiliki terang hidup!
Yesus berkata, “Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang." (Yoh. 12:36). Status menjadi anak-anak terang diberikan kepada mereka yang percaya kepada Yesus, artinya, mereka sudah mempunyai terang hidup!. Yaitu terang hidup yang daripada Yesus sendiri.
Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, Yesus adalah terang dunia!. Yesus lahir dikandang domba Betlehem untuk menyatakan diriNya sebagai terang. Terang atas dunia yang gelap dan terang atas setiap orang yang mau percaya kepadanya, agar terang itu pada akhirnya dapat menghidupinya. Berbahagialah saudara dan saya yang telah melihat terang, yaItu Yesus Kristus yang sudah datang ke dalam hati kita. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment