Datanglah KerajaanMu Di Bumi Seperti Di Sorga (5)

Kamis, 29 Desember 2016

“... Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Matius 6:9,10


Palungan yang sederhana memberi makna teduh, sebab damai sejahtera Allah ada disana!. Kandang domba Betlehem menjadi tempat yang mulia, sebab bayi Yesus Sang Penebus ada di dalamnya.
“Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." ( Lukas 2:11-12).
Dalam salah satu isi doa Bapa Kami Yesus mendorong kepada umat untuk menyakini bahwa kehadiran Yesus ke dalam dunia ini untuk memberikan perubahan hidup bagi segenap manusia. Ungkapan, Datanglah KerajaanMU, Di bumi seperti di Sorga” merupakan harapan dalam doa, bahwa kelahiran Yesus sungguh memberikan pemulihan dan pembaharuan: membawa keselamatan serta membawa hidup berkelimpahan, seperti ungkapan Rasul Yohanes, “ ... Yesus datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” ( Yoh. 10:10).
Melalui tema diatas kita dapat belajar beberapa hal penting.

1. Kerajaan Allah telah datang!.
Anak manusia datang sebagai Raja dalam KerajaanNya. (Matius 16:28). KerajaanNya tidak akan berkesudahan, kekal selama-lamanya (Lukas 1:33). Pemazmur Daud juga menegaskan, TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu.” ( Maz. 103:19).

2. Kerajaan Allah datang dari Sorga ke bumi ini!.
Bayi Yesus bukan bayi biasa!. Lahir oleh karena Roh Kudus (Matius 1:18,20). Hal itu terjadi untuk menggenapi firman yang sudah dinubuatkan oleh para nabi (Matius 1:22). Diberikan kepada manusia yang berdosa dibumi ini (Roma 3:23).

3. Tuhan yang mempunyai Kerajaan itu!.
Pemazmur berkata, “Sebab Tuhanlah yang empunya kerajaan, Dialah yang memerintah atas bangsa-bangsa.” (Maz. 22:29). Obaja juga menegaskan, “... Tuhanlah yang empunya kerajaan itu”. (Obaja 21).
Saudara yang terkasih dalam Tuhan, Kerajaan Allah telah datang ke dalam dunia melalui kelahiran Yesus Kristus. KuasaNya, kerajaanNya akan selalu hadir dalam hidup saudara dan saya. Yesus menjadi Raja dan bertahta dalam hati kita selama-lamanya. Amin NDP.

 

No comments:

Post a Comment