Hidup Beroleh Kasih Karunia (2)

Senin, 12 Desember 2016

Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Lukas 1:30

Maria mengalami kasih karunia yang istimewa. Ia dipercaya dalam kedatangan Tuhan kedalam dunia ini. Maria mengandung dari Roh Kudus dan melahirkan juruselamat bagi seluruh umat manusia. Maria disebut orang yang berbahagia sebab kasih karunia Tuhan menyertai Maria seumur hidupnya. Sesungguhnya kitapun telah mengalami kasih karunia melalui keselamatan yang Tuhan berikan.

KASIH KARUNIA DATANG DARI TUHAN YESUS Yoh 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. Kasih karunia yang kita terima berasal dari Tuhan Yesus yang telah lahir ke dalam dunia Ia mati dan naik ke sorga menyediakan tempat bagi kita. Dialah sumber kasih karunia kita.

KASIH KARUNIA MEMBERIKAN KESELAMATAN 2Tim 1:9 Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman. keselamatan tidak dapat diperoleh dari perbuatan baik manusia, atau amal ibadah, akan tetapi keselamatan berasal dari kasih karunia Tuhan melalui penebusan Tuhan Yesus Kristus.

KASIH KARUNIA MEMBERIKAN SUKACITA Kis 11:23 Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan, sukacita menjadi kebutuhan setiap orang, melalui kasih karunia Tuhan menyatakan sukacita kepada setiap orang yang percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamat.

Kita harus memelihara kasih karunia yang Tuhan sediakan dalam sepanjang hidup kita. Semakin mendekatkan diri dengan setia kepada sumber kasih karunia, dan hidup sesuai dengan kasih karunia yang Tuhan berikan,. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment