Tuhan YESUS Terang Dunia (4)

Rabu, 21 Desember 2016

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
Yoh 8:12

ebagaimana tertulis dalam Kitab Yesaya bahwa kegelapan menutupi bumi, bahwa bangsa-bangsa berjalan dalam kegelapan. Dalam kegelapan orang terbelenggu, tidak mengerti arah hidupnya, dan semua mencari jalan keselamatan.

Apa yang telah dinubuatkan oleh nabi Yesaya telah digenapi. Tuhan Yesus telah datang ke dalam dunia sebagai terang yang terbit atas setiap orang Yes 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Akan tetapi manusia masih memilih untuk hidup dalam kegelapan, sebab itu mereka masih terbelenggu dengan dosa dan maut. Marilah kita memastikan bahwa kita telah memiliki terang itu, sebab Kristus telah datang .

TERANG TERBIT BAGI ORANG BENAR Mzm 97:11 Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati. Orang yang tidak hidup dalam kebenaran Firman Tuhan, tidak mungkin akan memiliki terang. Jaminan memiliki terang adalah menjadi orang benar.

TERANG BERCAHAYA DALAM KEGELAPAN Yoh 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Ada banyak kegelapan disekitar kita, kegelapan dalam berpikir, kegelapan dalam bertingkah laku, kegelapan dalam pergumulan dan masih banyak hal lain. Tentu kita membutuhkan terang. Hidup percaya kepada Tuhan Yesus menjadi jaminan kita memiliki terang kehidupan.

Biarlah kita tidak membiarkan hidup kita terus dibelenggu oleh kegelapan sebab terang Krirstus telah tersedia bagi hidup kita. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment