Firman Yang Digenapi (5)

Jumat, 9 Desember 2016


“ Sesungguhnya anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamakan Dia Imanuel”yang berati;Allah menyertai kita. Matius 1 :23


Kelahiran Tuhan Yesus sudah di nubuatkan oleh para nabi sebelumnya seperti apa yang telah di nubuakan oleh nabi Yesaya 7 :14 “ sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: sesungguhnya seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Artinya bahwa kelahiran Yesus telah tertulis dan di sampaikan oleh para nabi sebelumnya dan tergenapi pada Perjanjian Baru.

Dalam hal ini dapat di pahami sebagai berikut :
1. Firman Alah itu Ya dan Amin pasti tergenapi saat dan waktunya, lama dan pendeknya hanya di tentukan oleh Allah.


2. Dalam pengenapannya “ Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita dan kita telah melihat kemulyaanNya yaitu kemulyaan yang di berikan kepadaNya sebagai anak tunggal Bapa penuh kasih karunia dan kebenaran “( Yohanes 1 :14 )


3. Tidak ada rencana Allah yang gagal pasti tergenapi bahkan satu iota (satu titik) Firman Tuhan tidak akan di hapuskan. “ ( Matius 5:17-19) ayat 17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Ayat 18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
ayat 19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Sehingga dapat di jelaskan sebagai berikut :


Ada pendapat dengan menggunakan ayat dalam Matius 5:18 mengatakan bahwa Taurat itu berlaku selamanya, satu iota (satu titik) pun tidak ditiadakan. Namun biasanya pendapat yang mengatakan ini mengabaikan frasa yang juga terdapat pada ayat itu, yaitu frasa "sebelum semuanya terjadi". Padahal frasa inilah kunci dalam memahami ayat tsb. Untuk mengerti makna dalam Matius 5:18, sebaiknya juga dibaca ayat-ayat sesudahnya, tentang "iota" yang dipermasalahkan, adalah berhubungan dengan hal-hal yang akan segera digenapi Yesus Kristus dalam pelayananNya di dunia ini, untuk itulah Ia berkata "satu iota-pun tidak akan dibatalkan sebelum semuanya terjadi", Maksud dari "semuanya terjadi" ini adalah berkaitan dengan hal-hal yang akan segera digenapi oleh Tuhan Yesus Kristus, yaitu kematianNya dan kebangkitanNya yang dengan sendirinya akan menggenapi Hukum Taurat.
(http://www.sarapanpagi.org/8-satu-iota-atau-satu-titik-pun-tidak-akan-ditiadakan-vt1006.html)


Oleh karena itu yakinlah dan percayalah bahwa janji Tuhan ya dan amin pasti di genapi karena perkataan Tuhan itu penuh kuasa dan tergenapi dulu sekarang dan selamanya . (PS)

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment