Datanglah KerajaanMu Di Bumi Seperti Di Sorga (7)

Sabtu, 31 Desember 2016

“... Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Matius 6:9,10

erjumaan dengan bayi Yesus dikandang domba Betlehem membawa perubahan hidup bagi mereka:

1. Para Gembala (Lukas 2:17-20).
Mereka pulang sambil memuji dan memuliakan Allah, bahkan para gembala menceritakan semua yang mereka lihat dan alami kepada setiap orang yang dijumpainya. Hal itu membuat banyak orang menjadi heran serta takjub.

2. Para Majus (Matius 2:10-12).
Orang-orang Majus menjadi bersukacita. Mereka sujud menyembah serta mempersembahkan emas, mur, dan kemenyan. Bahkan merekapun mengambil sikap untuk tidak mentaati perintah Herodes.

3. Yusuf (Matius 1:24 -25)
Yusuf mempunyai keberanian untuk mengambil Maria menjadi isterinya. Dia rela membatalkan segala rencananya, dengan keyakinan yang teguh mau mentaati apa yang menjadi perintah Tuhan.

4. Maria (Lukas 1:38, 48)
Maria memiliki keteguhan hati dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah salah untuk memilihnya. Bahkan hal itu dianggapnya sebagai suatu kebahagiaan. Bahkan Mariapun siap untuk menghadapi resiko dan hal-hal yang terburuk yang terjadi didalam hidupnya.

5. Elisabeth (Lukas 1:39-45)
lisabeth kegirangan serta hatinya berbahagia oleh karena Maria dan bayinya datang mengunjunginya.

6. Simeon ( Lukas 2:29-32).
Damai sejahtera memenuhi hidup seorang Simeon, Hal itu menjadi pengharapan terbesar sepanjang hidupnya. Dia rela untuk mati... hal ini karena keselamatan telah datang didalam hidupnya. Perjumpaan dengan bayi Yesus menjadi harta yang paling berharga.

Kelahiran Yesus membawa perubahan hidup manusia!. ... dukacita, berubah menjadi sukacita... kelemahan menjadi kekuatan...Katakutan berubah menjadi suatu keberanian... dan yang putus asa dipulihkan serta diberikan pengharapan baru. KerajaanNya telah datang!. Damai serta sukacita sorga telah bergema!. Marilah kita menyambutnya dengan hati yang bersyukur, jadikan natal tahun ini menjadi sesuatu yang mendatangkan berkat dan rahmat. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment