Tuhan Yesus Terang Dunia (7)

Sabtu, 24 Desember 2016

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Yoh 8:12

Jaminan diberikan bagi kita apabila kita mengikut Dia maka kita tidak lagi akan berjalan ditengah kegelapan, kehidupan kita akan penuh dengan cahaya terang. Tuhan mempunyai kehendak bagi kita yang telah hidup dalam terang Kristus.

BANGKITLAH MENJADI TERANG Yes 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Mari bangkit, bersemangat, berantusias untuk menjadi berkat dalam segala hal yang Tuhan percayakan kepada kita, melayani Tuhan, tidak mementingkan diri sendiri sebagaimana Firman Tuhan dan menjadi berkat bagi semua sesama. Sebab ada banyak orang yang membutuhkan pertolongan kita.

MENJADI TERANG UNTUK BANGSA-BANGSA Yes 42:6 "Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa, . Segala kegelapan yang kita jumpai di dalam dunia ini, kita pergi kesana, menjadi berkat dengan membawa terang Kristus. orang yang belum mengenal Kristus diberi kesempatan untuk sungguh-sunggung mengenal dibimbing untuk percaya dan menerima Kristus sebagai Tuhan, dimulai dari keluarga, anak, istri, suami, orang tua, kepada masyarakat disekitar kita, terus sampai keujung bumi. Biarlah melalui terang yang kita bawa, mereka memiliki terang Kristus bagi jalan hidupnya.

Terang dibutuhkan untuk mengarahkan kaki berjalan. Tuhan mau memakai hidup kita menjadi alatNya, menjadi berkat bagi banyak orang, biarlah kita membuka hati untuk dibentuk dan diperlengkapi menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment