Firman yang Digenapi (3)

Rabu, 7 Desember 2016

Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: Matius 1:23

 

Melalui nubuatan yang sudah digenapi seharusnya menjadikan kita bangga memiliki Allah yang seperti Dia, seharusnya tidak putus ucapan syukur kita sebab Tuhan hidup dan menggenapkan semua janji-janjiNya. Sebab itu biarlah kita hidup untuk setiap janji Tuhan, percaya penuh kepada Tuhan dan kuasaNya.

 

NUBUATAN YESAYA YANG DIGENAPIYes 7:14 (i_TB) Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Tuhan memakai nabi Yesaya untuk memberitahukan Tuhan yang akan hadir di dalam dunia dan memberi penyertaan yang paling sempurna sebab Dia Allah Imanuel. Tidak ada alasan sebenarnya bagi anak-anak Tuhan untuk takut akan apapun. Sebab pernyertaan Tuhan kekal selama-lamanya dan untuk setiap keadaan.

 

NUBUATAN MIKHA YANG DIGENAPI Mi 5:2 (5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. Sampai kepada di mana Tuhan Yesus akan dilahirkan pun, ia menubuatkan melalui nabi Mikha. Dan nyata penggenapannya. Bahwa Tuhan akan memerintah Israel-israel masa kini…

 

NUBUATAN ZAKHARIA YANG DIGENAPI Za 9:9 ¶ Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda. Nubuatan Zakharia menekankan Tuhan Yesus sebagai raja, yang memiliki keadilan dan kejayaan yang sempurna. Dihadapan Tuhan pasti ada pernyataan keadailan dan nyata kejayaan Tuhan.

 

Usahakanlah supaya kita tetap setia dan percaya kepadaNya, sebab apa yang dinubuatkan semuanya akan digenapi. Amin (LGS)

 

 

 

No comments:

Post a Comment