Datanglah KerajaanMu Di Bumi Seperti Di Sorga (2)

Senin, 26 Desember 2016

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu,
jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Matius 6:9,10

Pengertian yang pertama dari datanglah kerajaanMu sesungguhnya kita berdoa mengharapkan kedatangan Tuhan yang kedua kalinya, sebagaimana janji Tuhan orang percaya akan memerintah bersama-sama dengan Tuhan dalam kemuliaanNya. Ungkapan datanglah kerajaanMu termasuk dala doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, yang sampai saat ini kita sebutkan dalam doa.

Pengertian yang kedua menunjuk pada pengertian tidak secara literal, atau secara fisik. Datanglah kerajaanMu lebih kepada sifat kerajaan Allah, yang penuh kuasa, penuh kesucian. Sifat ini selalu diharapkan dunia untuk menghancurkan pekerjaan iblis di dalam dunia ini, kuasanya dibutuhkan untuk menyembuhkan orang sakit, untuk memenangkan banyak jiwa datang dalam kemuliaan Tuhan.

Allah sanggup menghadirkan kerajaanNya di muka bumi ini, baik secara fisik dalam waktu Tuhan, juga pada masa ini. KerajaanNya datang dalam karya Tuhan yang dinyatakan bagi Dunia ini. Ada banyak orang yang datang kepada Tuhan dengan menyadari apa yang telah diperbuatnya dan berbalik kepada Tuhan dengan pertobatan atas dosa-dosanya. Selanjutnya hidup sebagi orang percaya juga dengan pertolongan Kuasa Tuhan. Tetap dapat menjauhkan dan membuah sifat dosa dan segala macam kejahatan yang ditawarkan oelh dunia ini.

KerajaanNya hadir ditengah kita, saat kita bersyukur dan bertindak dengan iman bahwa KuasaNya dicurahkan ditengah kita untuk menjadi alat Tuhan. menjadi berkat tidak menjadi batu sandungan. Selalu hadir dengan doa, dengan kesaksian hidup tentang karya Kristus di dalam dunia ini dan dengan hidup bagi orang lain. Inilah tanda kehadiran KerajaanNya didalam hidup kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment