CUKUPLAH KASIH KARUNIA-KU BAGIMU (2)



“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku." ( 2 Korintus 12:9 )

Kasih karunia merupakan kehadiran Allah, kemurahan Allah dan kuasa Allah, ini merupakan suatu daya, suatu kekuatan surgawi yang di karuniakan kepada mereka yang berseru kepada Allah, Kasih karunia ini akan berdiam diri dalam orang yang percaya yang setia, yaitu yang mengalami kesukaan dan kesukaran injil. Semakin besar kelemahan dan pencobaan kita kepada Kristus semakin besar kasih karunia yang akan di berikan Allah untuk melaksanakan kehendakNya.

Pengertian tentang cukuplah kasih karuniaKu bagimu. Dapat di pahami :
Apa yang di karuniakan selalu cukup bagi kita untuk menjalankan kehidupan sehari-hari melayani. Pikul salib seperti apa yang di alami Paulus berkata mengenai “ duri di dalam daging itu “.( 2 Kor 12 :7 )
Selama kita mendekatkan diri kepada Tuhan maka Kristus akan mengaruniakan kekuatan dan penghiburan surgawi .
Kita harus bangga dan melihat nilai kekal karena kuasa Kristus ada bersama kita dan ada dalam diri kita sementara kita terus menempuh perjalanan hidup menuju pada kekekalan.

Bagaimana kita harus hidup ?
Tetap taat dan setia kepada Tuhan karena seperti apa yang di tulis di surat (1 Korintus 10 : 13) “ Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu di cobai melampaui kekutanmu . Pada waktu kamu di cobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya”. (PS

No comments:

Post a Comment