JALAN ORANG BENAR BERTAMBAH TERANG ( 6 )

“ Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.´(Amsal 4:18)


Jalan orang benar bertambah terang seperti cahaya fajar dipagi hari. Apakah cahaya fajar dipagi hari terang? Jawabannya belum tentu terang fajar itu sekitar pukul jam 4-5 pagi, memang lebih terang dibandingkan malam, tetapi fajar itu terangnya masih sedikit. Tetapi firman Tuhan mengatakan hidup orang benar seperti fajar dipagi hari, rembang tengah hari itu sangat terang, tengah hari itu sampai jam 12 siang. Firman Tuhan mengatakan jalan hidup orang benar seperti cahaya fajar dari terbit matahari sampai terbenamnya , seringkali kita campur dengan filosofi duniawi yang mengatakan hidup ini bagaikan roda pedati kadang diatas kadang dibawah, ini kata orang dan celakanya kita sering mengaminkan ketika kita menghadapi masalah yang berat, tapi Firman Tuhan tidak mengatakan demikian, Firman Tuhan mengatakan engkau akan naik dan tidak turun Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia.

Sekali lagi firman Tuhan katakan jalan hidup orang benar seperti cahaya fajar yang kian bertambah terang semakin terang sampai rembang tengah hari, ini puncaknya terang . Tuhan menginginkan kita semakin diberkati semakin terang. Yohanes 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” Semakin terang kita tidak akan jatuh tetapi kita juga bisa melihat yang palsu. Amsal 4:19 Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung. Orang fasik tidak berjalan dalam kegelapan tetapi berjalan seperti dalam kegelapan dan celakanya mereka tidak tau apa yang menyebabkan mereka tersandung.Tuhan menginginkan ditempat yang gelap di dunia ini kita semakin lama semakin bercahaya ini bukan untuk menerangi diri kita dan lingkungan kita tetapi akan membuat orang fasik yang jatuh terus juga dapat melihat, ketika hidup kita makin terang itu akan menarik perhatian banyak orang sehingga mereka menginginkan untuk berjalan bersama kita dan mereka memiliki terang juga. (PA1000)

HORAS!!! HORAS!!! HORAS!!!

No comments:

Post a Comment