ROH KUDUS MEMBERI KUASA UNTUK MEMBERITAKAN INJIL (3)


Kisah Rasul 1:8

Kuasa yang dimaksudkan Kisah Rasul 1 : 8 Bukanlah sekedar kekuatan atau kemampuan yang akan diberikan oleh Roh Kudus kepada kita orang percaya, tetapi kuasa yang bekerja dan bertindak yaitu kekuasaan untuk mengusir roh-roh jahat dan urapan untuk menyembuhkan orang sakit. Kedua tanda penting ini  yang akan mentertajam kita orang percaya pada saat memberitakan Injil dan melakukan pekerjaan Allah. 
Mengapa Roh Kudus memberi kuasa pada saat orang percaya memberitakan Injil dan pada saat melakukan pekerjaan Allah?. Sebab kerinduan untuk jiwa-jiwa diselamatkan dan dipulihkan, itu kerinduan yang diberikan oleh Roh Kudus kepada kita, orang percaya. 

Oleh sebab itu persyaratan untuk seorang pemberita Injil :
1. Harus memiliki hati yang suci.
Artinya menjadikan hati kita menjadi tempat kediaman Roh Kudus, maka Allah akan memakai kita menjadi alatNya. Hati yang suci adalah hati yang menjadi terang dan garam dunia. Jika hati yang suci ini menjadi terang dan garam dunia maka Allah akan menolong kita untuk menemukan jiwa-jiwa yang terhilang untuk diselamatkan. 

2. Memiliki hidup yang mengasihi Tuhan.
Yaitu hidup yang berani mengubah arah. Dulu yang hidupnya hanya untuk suka-sukaku, sekarang  berubah hidupnya hanya untuk suka-sukaMu Tuhan. Dan berani melawan arus yaitu arus dosa, arus kejahatan, arus kemunafikan, arus dunia, sekarang mengambil keputusan untuk hidup hanya untuk mengasihi Tuhan. 

3. Tetap berjalan bersama Yesus. 
Melalui doa, penyembahan, pemahaman Alkitab, membangun hubungan dan persekutuan dengan Dia sebagai jalan untuk mengalami pengurapanNya memenuhi seluruh aspek kehidupan rohani kita. 

Firman Tuhan berkata, bukan hanya diberi kuasa untuk memberitakan  Injil tetapi kita akan menjadi saksi Tuhan di Yerusalem, Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Amin. BS

No comments:

Post a Comment