IA MENJADIKAN MATA HATIMU TERANG (2)

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, Efesus 1:18

Thema ini merupakan doa Rasul Paulus bagi setiap orang percaya agar pekerjaan Roh Kudus lebih meningkat dalam kehidupan kita dan menjadikan mata hati kita terang. Artinya semua pikiran, perasaan, kehendak kita semakin tunduk kepada pengaruh dan pengarahannya, supaya Roh Kudus dapat menyatakan kuasaNya melalui kita dengan cara yang lebih besar, dan menjadikan kita orang percaya menjadi milik Kristus. Artinya:
1.    Supaya Kristus dapat memantapkan kehadiranNya didalam hati kita orang percaya.
2.    Supaya kita orang percaya dapat berakar di dalam kasih yang sungguh-sungguh, baik kepada Allah dan sesama.
3.    Dan supaya kita juga dapat memahami didalam pikiran dan mengalami didalam hidup, kasih Kristus kepada kita.
4.    Supaya kita dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaanNya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar.
5.    Supaya kita orang percaya dipenuhi dengan seluruh kepenuhan Allah, sehingga hidup kita menjadi alat kemuliaanNya.
Di dalam Filipi 1: 9-10 Rasul Paulus juga berdoa untuk orang-orang percaya didalam Kristus agar hidup kita suci dan tidak bercacat. Suci artinya tanpa ada campuran dosa. Tak bercacat artinya tidak menyakiti hati Allah atau orang lain. Apakah bisa kita orang percaya hidup suci dan tidak bercacat? Paulus menjelaskan bisa, asal kita tetap hidup dalam kebenaranNya memiliki kasih yang berlimpah-limpah dan komitmen penuh kepada Firman Allah maka kita akan menjadi suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus. Amin. (BS)

No comments:

Post a Comment