IA MENJADIKAN MATA HATIMU TERANG ( 1 )

“Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,dan betapa hebat kuasaNya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasaNya yang di kerjakan di dalam Kristus... jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan... ” ( Efesus 1:18-22 )


Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Ia Menjadikan Mata Hatimu Terang”.  Nasehat Paulus kepada orang-orang Kristen di Efesus berkenaan dengan karya Kristus atas kehidupan orang percaya.


Melalui tema diatas kita dapat belajar serta merenungkan beberapa hal penting.

1.   Supaya kita dapat mengerti pengharapan didalam Tuhan! (ayat 18).
Pengharapan didalam Tuhan itu benar, besar serta tidak mengecewakan. Bahkan Allah telah menyediakan kekayaan, kemuliaanNya bagi setiap orang percaya. Hal itu sesuai dengan panggilannNya bagi orang-orang kudusNya.

2.   Supaya kita dapat mengerti kuasaNya yang hebat. (ayat 19).

Dengan mata hati yang terang, maka kita dapat melihat akan kuasa Allah yang hebat dan dasyat melalui karyaNya dengan membangkitkan Yesus dari antara orang mati serta mendudukkanNya disebelah kananNya disorga. (Efesus 2:20). Hal itu menjadikan Yesus jauh lebih tinggi dari segala pemerintah, penguasa, kekuasaan dan kerajaan. Bahkan segala sesuatu yang telah diletakkan dibawah kaki Yesus (Efesus 2:20-21).

Saudara yang terkasih, marilah kita bersama teguh berdiri dengan mata hati yang terang untuk dapat mengerti setiap pengharapan didalam Tuhan serta dapat memahami segala kuasaNya yang telah dinyatakan melalui Yesus Kristus atas kehidupan orang-orang kudusNya. Kiranya melalui mata hati yang terang, iman dan pengharapan kita kepada Allah semakin kuat dan mantap. Amin (NDP)

No comments:

Post a Comment