CUKUPLAH KASIH KARUNIA-KU BAGIMU (3)



2 Korintus 12:1-10

Hidup yang terindah bukan sekedar sukses dan berhasil namun ketika kita mendapat kasih karunia. Orang-orang yang mendapat kasih karunia harus bisa menjaga hidupnya dengan membangun karakter yang baik dan yang berkenan kepada Allah. Pasti hidupnya akan berhasil dan beruntung dalam segala-galanya karena berjalan dalam rencana Allah.
Contohnya seperti Rasul Paulus:
1.      Paulus memiliki hati yang bersih.
Walaupun Paulus telah menerima pernyataan tentang sorga dan telah melihat kemuliaan yang tak terkatakan dari sorga yang disediakan bagi orang percaya namun Paulus tidak menyombongkan dirinya dihadapan siapapun. Bahkan semakin menguatkan dirinya untuk bersabar dalam penderitaan dan bertahan dalam hidup dan pelayannya. (2 Korintus 12:1-6).

2.      Paulus adalah seorang yang setia dan semangat dalam setiap pergumulan. (2 Korintus 12:7-9)
Disaat Paulus menghadapi utusan Iblis yang menggocoh dia dengan duri dalam dagingnya yaitu kesakitan, penderitaan, kesengsaraan, hinaan, ejekan. Paulus berdoa sampai tiga kali supaya utusan Iblis itu mundur dari padanya. Tuhan menjawab ” cukuplah kasih karuniaKu bagimu”. Sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna. Kemudian Paulus berkata apa?. Terlebih suka aku bermegah dalam kelemahanku supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

3.      Paulus tetap hidup bersuka-cita dan berusaha hidup berkenan kepada Allah. (2 Korintus 12:10). Perhatikan ucapan Paulus: “Karena itu aku senang dan rela dalam kelemahan, didalam siksaan, didalam kesukaran, didalam penganiayaan, dan kesesakan karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat,”

Ada 3 pelajaran yang indah untuk hidup mendapat kasih karunia yaitu:
& Milikilah hati yang bersih dihadapan Tuhan.
& Tetap setia dan tetap semangat dalam menghadapi pergumulan.
& Tetap bersuka-cita dan berusaha untuk hidup berkenan kepada Allah.

Amin. (BS)

No comments:

Post a Comment