JALAN ORANG BENAR BERTAMBAH TERANG ( 4 )

“ Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.´(Amsal 4:18)

Kepastian yang akan dialami oleh orang benar adalah jalannya bertambah terang. Sebab Tuhan menunjukkan jalan kepada orang yang benar, bahkan Tuhan menuntun dan menetapkan jalan hidup orang benar. Akan tetapi manusia seringkali masih menentukan jalannya sendiri dan membuat jalannya tidak bertambah terang tetapi semakin gelap oleh dunia ini.

BERTAMBAH TERANG JIKA SUNGGUH-SUNGGUH MENGENAL TUHAN Hos 6:3  Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi." Mengenal Tuhan berarti mengerti dan mampu melakukan  setiap kehendak Tuhan, mengerti bagaimana membalas kasihNya dan bagaimana memuliakan Tuhan.

BERTAMBAH TERANG JIKA TIDAK BERNODA DAN BERCELA Flp 2:15  supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, Tantangan untuk berbuat dosa sangat besar bahkan sangat menggiurkan sebab iblis punya cara yang jitu untuk membuat kita menjadi bercacat dan bernoda. Menentukan sikap dengan benar sangat penting. Tidak kompromi tetapi memusnahkan dosa itu. Tuhan sudah mengampuni dosa setiap kita, biarlah kita senantiasa mau menjaga hati dan hidup kita agar tidak bernoda dan bercela.


BERTAMBAH TERANG JIKA MENGIKUT TUHAN Yoh 8:12 ¶  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Yang menjadikan kita semakin terang adalah Tuhan, sebab Dialah terang dunia. tanpa Tuhan hidup kita semakin akan menuju pada kegelapan. Hanya mengikuti perintah dan kehendak  Tuhan yang dapat menjamin hidup kita semakin bertambah terang. Amin. (LGS)

No comments:

Post a Comment