JIKALAU DUNIA MEMBENCI KAMU (4)


"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.(Yohanes 15:18)

"Dunia” yang dimaksudkan adalah orang-orang yang diluar Tuhan, yang tidak percaya kepada Tuhan. mereka akan membenci anak-anak Tuhan, mereka akan membenci pengikut Kristus, sebab mereka bukan orang pilihan. Yoh 15:19  Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Menghadapi kebencian dunia, kita tidak boleh membalas kejahatan dengan kejahatan. Firman Tuhan mengajarkan untuk kita mampu berbuat baik, mengasihi dan mendoakan mereka yang membenci kita.

BERBUATLAH BAIK Luk 6:27  "Tetapi kepada kalian yang mendengar Aku sekarang ini, Aku beri pesan ini: kasihilah musuh-musuhmu, dan berbuatlah baik kepada orang yang membencimu Kita harus mampu menabur  kebaikan bagi setiap orang yang membenci kita, sehingga kita pun akan menuai perbuatan baik. Kita secara pribadi mungkin sulit untuk berbuat baik kepada orang yang membenci kita, akan tetapi dengan pertolongan Tuhan dan Roh KudusNya, percaya..kita akan dimampukan oleh Tuhan.

BERDOALAH Mat 5:44  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Manusia mempunyai keterbatasan, sebab itu kita butuh Tuhan yang mampu menyelesaikan setiap kebencian yang diberikan kepada kita, sebagaimana nas yang diatas, Tuhan terlebih dahulu dibenci. Percayalah..doa orang benar sangat besar kuasanya…orang yang membenci kita akan dijamah oleh Tuhan melalui doa kita yang tulus ikhlas dan penh penyerahan kepada Tuhan.

AMPUNILAH MEREKA Luk 23:34  Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya. Teladan yang Tuhan berikan kepada kita anak-anakNya, Dia mengampuni orang-orang yang membenci dan mengaiaya Dia…biarlah kita juga diberii kemampuan oleh Tuhan untuk mengampuni mereka, sebab hanya Tuhan yang memiliki hak untuk membalas setiap orang menurut perbuatannya. Aamin (LGS)

No comments:

Post a Comment