ORANG BENAR TIDAK PERNAH DITINGGALKAN (4)


“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; “ (Maz. 37:25 )

emazmur benar-benar mengalami…bahwa ia tidak pernah ditinggalkan oleh Tuhan. Jaminannya menurut nas ini adalah “orang benar”. Orang benar adalah orang yang sudah dibenarkan oleh Tuhan, dan orang yang melakukan kebenaran.  Kita bangga dan bersyukur memiliki Allah, Bapa yang selalu melindungi dan menaungi hidup kita, bahkan tidak pernah meninggalkan kita. Firman Tuhan mengingatkan kita untuk tidak menjadi hamba uang, jangan takut dan jauhilah kejahatan…

JANGANLAH MENJADI HAMBA UANG Ibr 13:5  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."  Burung diudara dan bunga dipadang dipelihara Tuhan terlebih kita yang Tuhan ciptakan lebih mulia, biarlah kita dimampukan oleh Tuhan untuk mencukupkan diri dengan berkat yang Tuhan berikan. 

JANGANLAH TAKUT Ul 31:6  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."kita tidak sendiri…itu janji Tuhan, sebab itu tidak ada alasan untuk kita berkata takut sebab Tuhan beserta, Tuhan akan siap menolong bahkan menyediakan apa yang kita butuhkan bahkan yang tidak terpikirkan sekalipun Tuhan anugerahkan bbagi kita. Ketika kita tidak mampu…Tuhan yang memberi kemampuan.

JAUHILAH YANG JAHAT Mzm 37:27,28  Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya;  sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan. Ada banyak kesempatan dalam hidup kita untuk berbuat jahat kepada siapapun…saat kita lengah maka dengan mudah melakukan kejahatan…biarlah senantiasa kita ingat jaminan yang Tuhan berikan hanya bagi orang benar dan kita mau pastikan kita sedang melakukan kebenaran dan Tuhan senantiasa tidak pernah meninggalkan kita. Amin(LGS)

No comments:

Post a Comment