JIKALAU DUNIA MEMBENCI KAMU (5)


"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.(Yohanes 15:18)

Ucapan Yesus yang disampaikan pada murid-muridNya memberikan inti bahwa Buah Iman yang kita hasilkan mampu bertahan hingga hari penghakiman. Dunia tidak mengenal Yesus sebagai Allah yang hidup. Minggu ini kita merenungkan satu tema yaitu “Jikalau Dunia Membenci Kamu” apa sikap kita terhadap itu:
1. Bersukacita/Bergembira didalam Yesus (Lukas 6:22-23)
Akan ada orang-orang yang tidak senang dengan keberadaan kita karena Yesus, mereka akan mencela kita, mereka akan mengucilkan serta menolak kita. Tapi Firman Tuhan dalam kitab Injil Lukas 6:22-23 memberi prinsip pentinga yaitu berbahagia,bersukacita dan bergembira.

2. Tetap Percaya kepada Yesus sekalipun dibenci dunia
Salah satu resiko terbesar menjadi pengikut Kristen adalah dibenci dan ditolak oleh dunia. Sebuah kenyataan bahwa dunia memang membenci  Yesus dan pengikutNya. Karena dunia sudah dikuasai oleh Iblis  sehingga tidak suka akan terang dan justru membenci terang. 
Konteks pembacaan kita “Jikalau dunia membenci kamu ingatlah bahwa Ia telah lebih dahulu membenci Aku……..”

3. Yesus tetap Mengasihi kita Sekalipun Dunia Membenci Kita 
Kasih Yesus bagi kita orang percaya melebihi segalanya, KasihNya mengangkat kita menjadi Anak-anak Allah, menjadikan kita sebagai sahabat Allah serta Hamba Kebenaran. Kejahatan dunia takan bisa menerobos kekuatan Iman kita, karena Yesus menjadi benteng pertahanan dan pembela sejati kita. 
Dunia boleh saja membenci kita dan menolak kita, tapi Cintanya Yesus bagi kita jauh melebihi segalanya. Semakin kita dibenci oleh dunia, maka semakin kita dikasihi oleh Allah.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus dunia jangan takut karena dunia membenci kita, jangan takut karena dunia menolak kita, jangan takut karena menganiaya kita, Perrcaya Yesus melebihi semuanya itu, Yesus lebih mengasihi kita. amin (angel)