ORANG BENAR TIDAK PERNAH DITINGGALKAN (2)

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya 
meminta-minta roti; “  (Maz. 37:25 )

Daud didalam Mazmurnya sedang menunjukkan perbedaan kehidupan antara orang fasik dan orang benar. Kehidupan orang fasik pada akhirnya akan ditinggalkan Tuhan, tetapi kehidupan orang benar tidak akan pernah ditinggalkan Tuhan asal tetap setia kepadaNya. Maka kehidupan orang benar akan mengalami kehadiran, pertolongan dan bimbinganNya dibumi, serta mewarisi keselamatan dan tanah perjanjian yaitu Yerusalem baru. (Wahyu 21).

Daud yakin bahwa pemeliharaan Allah itu bersifat menjaga dan melindungi. Oleh sebab itu kita orang percaya harus menghindari atau menjauhkan diri dari segala hal yang akan menggeser kita dari kasih Allah. Mazmur 37:3 berkata : Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik......Mazmur 37:5 berkata: Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan..... dan Ia akan bertindak.

Jadi saudaraku, pemeliharan Allah dengan hubungan kita orang percaya itu sangat intim (menyatu) tidak bisa dipisahkan. Contoh kehidupan Yusuf yang menghormati Allah dengan hidupnya yang penuh ketaatan, maka Allah menyertai dia. Contoh kehidupan Daniel, yang mengasihi Tuhan, walaupun harus masuk ke dalam gua singa, tapi malaikat Tuhan mengatupkan mulut singa itu, Daniel selamat. Contoh kehidupan Sadrakh, Mesakh, Abednego jatah mereka masuk kedalam dapur api yang telah dipanaskan tujuh kali lipat. Alkitab berkata ketiganya tetap selamat dari dapur api itu bahkan pakaiannya bau asappun tidak. Abraham, Ishak, Yakub lulus dalam ujian iman mereka, Allah berkata: “Akulah Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub. Dan Dia juga berkata: “Akulah” Allah mu juga.
Roma 8:28 bekata: “Kita harus mengasihi Allah dan tunduk kepadaNya dengan iman kepada Kristus, jikalau kita ingin mendatangkan kebaikan bagi kita di dalam segala sesuatu.”

Allah kita itu adalah Allah yang Esa (Echad) merupakan satu kesatuan. Allah Bapa karena kasihNya, Anak Allah karena anugerahNya, Allah Roh kudus karena persekutuanNya. Dialah Allah yang akan menyertai kehidupan kita. Amin.(BS). 

No comments:

Post a Comment