ORANG BENAR TIDAK PERNAH DITINGGALKAN (6)



“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; “ (Maz. 37:25 )


alam minggu ini kita dituntun dengan tema “Orang Benar tidak Pernah ditinggalkan” ini mengartikan bahwa Perkenanan Tuhan berlaku bagi orang-orang benar. Kualitas orang benar berdasarkan pada Janji penyertaan Tuhan karena itu tidak pernah ada orang benar yang ditinggalkan Tuhan. Melainkan :

1. Orang benar Hidup oleh Iman (Roma 1:17)
Kekuatan iman orang benar mampu menerobos kesulitan hidup, bahkan karena imanlah kita dituntun untuk menjalani realita hidup yang penuh dengan tantangan. Orang benar tidak hidup karena melihat keadaan dan kenyataan, namun lebih melihat harapan didalam Yesus.

2. Orang benar hidup dalam Ketaatan (Roma 5:18)
Orang beriman memiliki prinsip hidup taat pada kebenaran Firman Tuhan, taat bearti Tunduk serta melakukan apa yang Tuhan mau dalam kehidupan kita. Kekristenan perlu ketaatan, Gereja Tuhan perlu ketaatan, didalam menjalani Misi Iman. Tuhan tidak membiarkan orang yang taat karena melakukan kebenaran.
Firman Tuhan dalam Kitab Mazmur 37:25 sangat jelas mengingatkan kita bahwa sesungguhnya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sebagai orang orang benar, bahkan jaminan kebutuhan hidup dianugerahkannya kepada kita, anak cucu kita tidak akan meminta-minta, justru sebaliknya Tuhan akan menjadikan orang benar menjadi saluran berkat (ayt 26), orang benar akan mewarisi negeri.

3. Orang benar memiliki Hikmat dan selalu memperkatakan Firman ( Maz 37 :30) 
Firman Tuham adalah kebenaran, dan orang benar hidup dalam kebenaran dan terus menuntun hidup pada jalur yang benar, langkah hidupnya tidak akan goyah.
Biarlah kita terus menjadi orang yang benar dimata Tuhan, karena perkenanan Tuhan hanya berlaku bagi orang-orang yang benar.  Amin (murthy)

No comments:

Post a Comment