ORANG BENAR TIDAK PERNAH DITINGGALKAN (1)

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat “ (Maz. 37:25-26 ) 
.
Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “Tidak Pernah Orang Benar Ditinggalkan Tuhan!”. Pernyaatan Daud dalam nats diatas merupakan keyakinannya atas pengalaman hidup yang dialaminya. Ungkapan “Dahulu  muda, sekarang telah menjadi tua,” menunjukan bahwa sepanjang hidup Daud merasakan pertolongan dan pembelaan Tuhan yang tidak pernah terlambat. Tuhan senantiasa menyertai serta memeliharanya.

Tuhan Yesus berkata kepada orang banyak serta murid-muridNya sebelum kenaikanNya ke surga, “...dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”. (Matius 28 : 20b). Yesus berjanji untuk senantiasa menyertai murid-muridNya selama-lamanya!. Penulis kitab Ibrani juga menegaskan, “... Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau”. (Ibrani 13 : 5b).

Melalui nats diatas kita dapat belajar dan merenungkan beberapa hal penting diantaranya :
1. Setiap hari Tuhan akan menaruh belas kasihan! (Mazmur 37 : 26)
Belas kasihan Tuhan akan disediakan bagi orang-orang benar. Merekan akan menerima belas kasihan dari Tangan Tuhan sendiri. Tuhan selalu memperdulikan kehidupannya serta memperhatikan setiap tetesan air mata mereka.

2. Setiap hari Tuhan memberikan pinjaman! (Mazmur 37 : 26)
Tuhan tidak akan berhutang kepada orang-orang benar. Tuhan selalu memberikan pinjaman kepada mereka! Tuhan senantiasa memiutanginya untuk dapat mengembangkan kehidupannya.

3. Setiap hari Tuhan memberkati keturunanNya. (Mazmur 37 : 26).
Anak cucunya akan diberkati serta tidak dibiarkan hidup meminta-minta. Mereka hidup dalam pemeliharaanNya.

Saudara yang terkasih di dalam Tuhan, pernyataan Daud berkenaan dengan janji Tuhan kepada orang-orang benar ya dan amin! Tidak akan pernah orang benar ditinggalkan Tuhan, hidupnya selalu dijamin serta dipelihara Tuhan. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment