ORANG BENAR TIDAK PERNAH DITINGGALKAN (5)


“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; “ (Maz. 37:25 )


Pemazmur telah menyatakan Kebaikan serta bukti dari  Pemeliharaan Allah bagi orang benar. Orang benar berarti adalah orang-orang yang hidup sesuai Kehendak Tuhan/ sesuai Firman Tuhan. Melalui nats ini kita diajak untuk memahami beberapa aspek berkenaan dengan Janji Tuhan bagi orang benar
1. Tuhan menetapkan Langkah Orang Benar (Maz 37:23)
Menetapkan mengandung arti menentukan, memutuskan mengarahkan langkah kehidupan orang benar dan tidak ada satu pun kuasa yang mampu menggagalkan/ membatalkan apa yang menjadi ketetapan Tuhan. Apa langkah dan tujuan hidup kita selanjutnya? Kita tidak tahu.. bahkan sedetik kehidupan kedepan kita tidak tahu. Yang kita tahu bahwa  kita punya Tuhan yang menjadi Nahkoda hidup kita yang menetapkan langkah hidup kita.

2. Tuhan Menopang Hidup Orang Benar (Maz 37:24b)
Masalah yang kita hadapi serta tantangan hidup yang tarus berdatangan tidak mengenal waktu serta keadaan. Namun Firman Tuhan jelas berkata Tuhan tidak membiarkan orang benar itu jatuh sampai tergletak, sebailiknya dengan Kasih KuasaNya kita dirangkul ditopang dan diangkat. 

3. Tuhan Menyertai Hidup Orang Benar (Maz 37:35)
Penyertaan Tuhan bagi orang benar tidak dibatasi oleh berapa usia kita sekarang, PemeliharaanNya tidak dapat diukur dengan kondisi serta keadaan kita sat ini. Melainkan dengan KehendakNya Dia IMANUEL yaitu menyertai hidup kita sampai anak cucu kita dijannjikanNya tidak akan meminta-minta melainkan selalu berkecukupan.
Ketiga bagian diatas penting untuk kita renungkan bahwa Ia memelihara hidup kita, Ia  selalu menjaga kita, Ia selalu menyediakan kebutuhan kita serta menetapkan  langkah kehidupan kita. Asalkan satu hal yang menjadi kuncinya yaitu: “Selalu Menjadi Orang Benar”. (angel)

No comments:

Post a Comment