ALLAH MENGASIHI ORANG YANG MEMBERI DENGAN SUKACITA (2)


 “Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita."  
( 2 Korintus 9:7 )

Semua orang merindukan dikasihi oleh Allah. Pada nas ini dinyatakan  kewajiban dari orang yang dikasihi Allah yaitu memberi dengan sukacita, bukan karena paksaan atau keetidakrelaan. Sadarilah bahwa apa yang ada di dunia ini adalah milik Tuhan sesungguhnya kita harus menuruti apa yang Tuhan inginkan dengan semua yang ada pada kita. Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.2 Korintus 9:7

KERELAAN HATI  Tuhan yang mengerti setiap motivasi kita untuk memberi. Lebih baik tidak memberi apabila kita tidak rela dari pada pemberian kita menjadi sia-sia dimata Tuhan. Bukan saja mempersembahkan bagi Tuhan, demikian juga bagi sesama kita.

JANGAN DENGAN SEDIH HATI Ingatlah bahwa apa yang kita beri itu tidak akan pernah hilang dari pada kita sebab Tuhan berjanji bagi kita saat kita menabur maka suatu saat kita akan menuai. Memang secara logika apa yang ada pada kita akan berkurang, tetapi itu hanya dalam beberapa jangka waktu dan kemudian Tuhan akan menggantikannya. 

JANGAN KARENA PAKSAAN Pikirkanlah hal yang positif dari kewajiban yang Tuhan tetapkan untuk hal memberi. Hati yang terpaksa hanya akan menghalangi berkat Tuhan datang bagi kita. hati yang terpaksa hanya akan memperlihatkan betapa kurangnya pengenalan kita terhadap FirmanNya. 

Biarlah setiap hal yang Tuhan perintahkan untuk kita lakukan, selalu merupakan kesempatan yang terbaik untuk kita memiliki pengalaman pribadi bersama Tuhan. sehingga kita mengelami kemenangan dalam hal memberi. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment