HIDUP MENURUT PERINTAHNYA (7)



“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.."   (2 Yoh. 1:6)

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Hidup menurut PerintahNya”. Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari serta renungkan melalui tema diatas. 
1. Hidup menurut perintahNya adalah hidup dalam kebenaran ( II Yoh. 1 : 4). Melakukan perintahNya sama halnya dengan melakukan setiap kebenaran yang Tuhan kehendaki. Kebenaran yang sesuai dengan hukum dan ketetapanNya! Kebenaran yang bersumber dari kebenaran firmanNya yaitu kebenaran yang sesuai dengan perintah Bapa.
2. Hidup menurut perintahNya, tanda mengasihi Allah ( I Yoh.5:3).
Salah satu standart atau ukuran kita mengasihi Allah adaah jika saya dan saudara hidup menurut perintahNya. Melakukan setiap kebenaran FirmanNya. Hal itu dimulai dari hal yang paling mudah, kecil, sederhana, serta gampang untuk dipraktekkan!. 
3. Hidup menurut perintahNya, ciri seorang murid sejati ( Yoh. 8:31). 
Jika kita mengakui sebagai murid  Yesus yang sejati, maka kita hidup tetap dalam firmanNya!. Yaitu hidup selalu menurut perintahNya. Seperti halnya orang-orang Kristen yang di kota Berea, mereka dengan kerelaan hati menerima firman Tuhan serta menyelidikinya untuk  mendapatkan kebenaran yang  sejati ( Kisah  Rasul 17:11).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, sudah sepatutnya kita harus hidup menurut setiap perintahNya. Kita tidak saja percaya kepada Yesus!. Namun saudara dan saya juga sebagai murid mudridNya...orang-orang yang memiliki Yesus... serta kita mau untuk hidup senantiasa dalam kebenaranNya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment