PERKATAAN TUHAN TIDAK AKAN BERLALU (1)


“Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.."  
(Markus 13:31)

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Perkataan Tuhan Tidak Akan Berlalu”. Yesus menegaskan bahwa segala sesuatu yang ada di dalam dunia ini akan berlalu. Namun Ia ingatkan bahwa firmanNya kekal selama-lamanya.

Melalui nats diatas kita dapat belajar sera merenungkan beberapa pelajaran penting bekenaan dengan :
1. Firman Tuhan adalah kebenaran (Yoh. 17:17).
FirmanNya adalah Ya dan Amin!. Semua yang tertulis akan terjadi serta digenapi.Yesus berkata, “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:18). Dan kebenaran tersebut akan memerdekakan kita (Yoh. 8:32).
2. PerkataanNya adalah perkatan yang hidup dan kekal (Yoh. 6:68)
FirmanNya adalah hidup, sebab didalamnya terdapat kehidupan yang kekal!. Perkataan Tuhan mengandung janji tuk beroleh hidup yang kekal.
3. PerkataanNya memberi kehidupan kepada kita ( Matius 4:4).
Firman Tuhan memberi kehidupan dalam jiwa dan roh kita. Mampu memelihara kehidupan rohani kepada pengenalan akan Dia!. Yesus berkata, Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, Jika Pemazmur berkata, “FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Maz. 119:105). Hal itu menunjukkan betapa besar keyakinan Pemazmur kepada firmanNya yang mampu memberi jalan kehidupan kepada terang yang ajaib. Kiranya FirmanNya akan tinggal selama-lamanya dalam kehidupan saudara dan saya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment