BERBALIK KEPADA ALLAH (2)



“Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar,"  
( 1Tes 1:9 )

Perintah untuk meninggalkan yang lama dan berbalik kepada Tuhan, adalah pernyataan kasih yang Tuhan sediakan bagi orang-orang yang belum menerima jaminan keselamatan. Tidak mudah membawa orang berbalik kepada Tuhan, Jika  kita tidak mengenal sungguh-sungguh Tuhan dan FirmanNya, Beberapa referensi ayat menyatakan bagian yang diterima bagi orang yang mau berbalik kepada Tuhan.

AGAR TIDAK TERSESAT Yak 5:20  ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa. Jalan yang tersesat akan membawa seseorang kepada kematian yang kekal. Kitma yang mengerti jalan Tuhan dan jalan yang benar wajib melayani dan menyelani dan menunjukkan jalan yang benar untuk kembali kepada Tuhan.

AGAR TIDAK BINASA 2Ptr 3:9  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. Allah sungguh mengasihi kita dengan setiap janji-janjiNya, kesabaran Tuhan melayani setiap orang, agar mereka tidak binasa. Tuhan dapat memakai kita menjadi alat, untuk membuat orang berbalik kepada Tuhan. biarlah kita mau membuka hati untuk melakukan setiap perintah Tuhan. 

AGAR DISEMBUHKAN Kis 28:27  Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka. Berkat besar bagi mereka yang mau bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Tuhan akan menyembuhkan penyakit. Sebab ada sakit-penyakit yang disebabkan karena ketidaklayakan kita dihadapan Tuhan. biarlah kita senantiasa dibebaskan dari sakit penyakit.

Tuhan melayani kita dengan segala berkat setelah seseorang berbalik kepada Tuhan. Anugerah dan kasih karunia yang besar  Tuhan nyatakan bagi setiap kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment