BERBALIK KEPADA ALLAH (1)



“Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar, dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang."  
( 1Tes 1:9-10 )

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Berbalik Kepada Allah”. Paulus berharap kepada orang-orang di Tesalonika untuk hidup kembali berbalik kepada Allah. Kata berbalik dapat berarti “berpaling” atau “mengarahkan pandangannya”. Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan berkenaan dengan tema diatas. 
1. Berbalik dari berhala-berhala!. (Ay. 9).
Meninggalkan berhala-berhala serta mengarahkan pandangan tertuju pada Allah saja. Tidak lagi mau menyembah kepada berhala-berhala itu, dan hanya sujud menyembah kepada Allah saja. Dengan cara menghancurkan serta membuang segala bentuk berhala, dan menguduskan pikiran dan hati kepada Allah.
2. Hidup melayani Allah !. (ay. 9).
Mengarahkan diri kepada Allah untuk dipakai dalam pekerjaanNya!. Melayani secara pribadi maupun melalui pelayanan yang dipercayakan kepada kita.
3. Hidup menantikan kedatanganNya (Ay. 10).
Memiliki pengharapan yang benar dan besar dengan memastikan kedatangaNya yang kedua kalinya. Paulus berkata, “Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.”
4. Hidup mmemiliki pengharapan akan keselamatanNya (ay. 10)  
Menaruh iman dan pengharapan akan keselamatan yang diberikan kepada kita sebagai pusaka yang ampuh untuk pegangan hidup kita. Hidup bebas dari murka dan penghukumanNya.

Saudara yang terkasih alam Tuhan, marilah kita bersama mau berbalik dari setiap berhala-berhala yang mengikat hidup kita... mengarahkan diri/fokus hanya kepada Allah yang benar dan besar dalam Kristus Yesus yang telah mengaruniakan hidup dan keselamatan atas kita. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment