KESABARAN MENCEGAH KESALAHAN BESAR (3)



“Jika amarah penguasa menimpa engkau, janganlah meninggalkan tempatmu, karena kesabaran mencegah kesalahan-kesalahan besar."  (Pengkhotbah 10:4)


Firman Tuhan mengkategorikan Kesabaran sebagai salah satu dari buah Roh yang dapat dihasilkan oleh semua orang yang memiliki Roh Kudus dalam kehidupannya. Bukan hal yang mustahil kesabaran yang tanpa batas bisa kita miliki sebab itu bukan produk kita tetapi produk Roh Kudus yang ada dalam kehidupan orang percaya. 

BUAH ROH Gal 5:22  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan semua aspek hidup kita harus dipimpin oleh Roh, bukan oleh diri kita pribadi.. supaya Roh Kudus dapat memampukan kita untuk memiliki kesabaran yang tanpa batas. Dan melalui kesabaran inilah orang lain dapat merasakan berkatnya.

ORANG-ORANG PILIHAN ALLAH Kol 3:12  Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Untuk-orang-orang pilihan Tuhan, Dia memberikan kemampuan untuk memiliki kesabaran. Keyakitanan kita terhadap Tuhan Yesus yang hidup yang akan membuktikan kemampuan kita untuk memiliki kesabaran. Inilah keistimewaan orang-orang pilihan Allah.

MANUSIA  ALLAH 1Tim 6:11  Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Manusia Allah adalah manusia yang dilahirkan dari Allah. memiliki pertobatan untuk meninggalkan perbuatan yang lama. Sehingga dalam hidup yang baru  dapat dibuktikan dengan kesabaran yang dapat dihasilkan dari manusia Allah tersebut. 

Biarlah kita terus memiliki pengalaman pribadi, pengalaman iman, ketika kita mampu menaklukan diri kita untuk melakukan kesabaran yang dibutuhkan oleh  semua orang yang ada disekitar kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment