PERKATAAN TUHAN TIDAK AKAN BERLALU (5)


“Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.."  (Markus 13:31)

Jemaat yang diberkati dan dikasihi oleh Tuhan kita Yesus Kristus, tema berit kita minggu ini ialah perkataan Tuhan tidak akan berlalu “Markus 13:31. Maksud dari nats di atas adalah langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataan-Ku tetap selama-lamanya."  Ada beberapa hal yang akan boleh kita pelajari dan kita renungkan dari tema kita di atas.
a. Perkataan Yesus pasti akan di genapi (Mark 13:30). Perkataan manusia sering sekali bisa berubah-ubah tidak sesuai dengan apa yang dikatakan sehingga berbeda dengan kenyataan. Manusia hanya bisa menafsirkan, memprediksikan, bahkan mengada-ada sehingga manusia  berbohong, dan lain sebagainya. Tetapi perkataan Tuhan disini bukan sebuah prediksi atau ramalan,  perkataan Tuhan itu ia dan amin artinya itu benar dan pasti akan digenapi.

b. Perkataan Yesus  tidak akan berlalu begitu saja (Mark 13:31). Jelas apa yang dikatakan dalam Markus 13 akan terjadi pada akhir zaman. Berbagai tanda-tanda Yesus sudah jelaskan bahwa akhir zaman akan tiba dengan sangat menakutkan, sedemikian rupa (ayat 24-25). Perkataan Yesus kepada murid semua tidak akan berlalu begitu saja sebelum semuanya terjadi, artinya apa yang dikatakan oleh Yesus persis seperti itu yang akan terjadi. Perkataan Yesus sebuah kebenaran sebab itu Yesus memperingatkan kepada murid bahwa waktunya sudah diambang pintu (ayat 29). 

c. Perkataan Yesus itu hidup dan kekal (Mark 13:31). Yesus berkata kepada murid tentang hari itu seorangpun tidak tahu baik malaikat, bahkan Dia sebagai Anak tidak tahu hanya Bapa yang tahu. Tetapi Yesus nyakin bahwa perkataan Bapa itu hidup dan kekal dan pasti digenapkan oleh Bapa sendiri. Petrus mengakui bahwa perkataan Yesus itu hidup dan kekal “Yoh 6:68”.

Jemaat Tuhan mari  kita bersama hidup dengan berpengangkan  Firman Tuhan “Yoh 1:1” dan sambil berjaga-jaga sebab akan ada waktunya dunia ini akan berlalu... Amin.. (be)

No comments:

Post a Comment