HIDUP MENURUT PERINTAHNYA (4)


“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.."   (2 Yoh. 1:6)

Puji Tuhan tema berit kita minggu ini berkenaan dengan hidup menurut Printah-Nya. Jemaat yang di berkati oleh Tuhan, apa yang menjadi ungkapan dari surat  Yohanes ini adalah sebuah pesan penting kepada ibu-ibu dan anak-anak yang terpilih, artinya yang sudah percaya kepada Yesus. Yohanes memperingatkan kepada kita supaya tetaplah tinggal di dalam ajaran Kristus. Dari tema kita minggu ini apa yang akan kita  pelajari dan kita renungkan?
a. Hidup dalam kebenaran Kristus (2 Yoh 1:4). hidup menurut perintah-Nya tidak lain yang dimaksudkan adalah hidup berdasarkan Firman Tuhan. Firman Tuhan itulah yang kita hidupi dan kita berpengangkannya, sebab dari Firman itulah kita mengerti kebenaran-kebenaran di dalam Kristus Yesus.  1 Yoh 2: 18 dan 2 Yoh 1: 7 mengigatkan kita supaya kita waspada untuk tidak mengikuti ajaran sesat dan antikristus sebab dunia semakin jahat yang tidak  mengenal dan bahkan menolak Yesus sebagai Tuhan oleh sebab itulah kita harus tetap tinggal didalam ajaran Kristus. Kebenaran itulah yang akan menyertai kita selamanya (2 Yoh 1:2-3)

b. Hidup dalam kasih Kristus (2 Yoh 1: 6).  Hidup menurut perintahNya tidak hanya hidup dalam kebenaran tetapi juga hidup dalah kasih Kristus. Kedua point ini penting untuk kita hidupi. Kita tidak bisa hidup dalam kasih Kristus jika kita tidak tinggal dalam kebenaran begitu juga sebaliknya. Surat Yohanes ini menceritakan tentang akhir zaman dimana manusia itu egois, mementingkan diri sendiri,  ini disebabkan oleh kasih manusia yang sudah menipis bahkan ada tidak memiliki kasih lagi. 1Yoh 4: 8 “ barang siapa tidak mengasihi ia tidak mengenal Allah sebab Allah adalah kasih itu sendiri” hidup menurut perintahNya dengan kita mengasihi (Yoh 15:17). 

Yohanes 15:5 mengatakan bahwa diluar dari Tuhan Yesus kita tidak dapat berbuat apa-apa...”Tuhan Yesus memberkati kita semua”... Amin (Berman)

No comments:

Post a Comment