HIDUP MENURUT PERINTAHNYA (3)



“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, 
sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.."   
(2 Yoh. 1:6)

Ciri hidup orang percaya adalah hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi hidup untuk melakukan setiap kehendak Tuhan. sebab hidup ini sudah ditebus dan harganya sudah lunas dibayar. Sehingga hidup orang percaya hanya u ntuk melakukan setiap kehendak dan perintahNya.

MENGASIHI TUHAN Yoh 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Seringkali kita mengakui mengasihi Tuhan, tetapi tidak sesuai dengan perbuatan kita. jika kita mengasihi Tuhan maka kita senang, suka untuk melakukan semua yang Tuhan perintahkan bagi kita. sebab Tuhan yang hidup didalam kita yang akan memberi kemampuan bagi kita.

MENGENAL ALLAH 1Yoh 2:3  Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya. siapakah Tuhan kita? pengenalan akan keberadaan Tuhan akan memperngaruhi kasih kita kepada Tuhan. sampai sejauh mana kita melakukan perintah Tuhan. adakah hati  kita ikhlas, senang untuk melakukan perintahNya? Sebab seringkali perintahnya itu sulit bagi kita. apatkah kita melakukannya?

SAHABAT TUHAN Yoh 15:14  Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Tuhan menyebut kita dengan kata sahabat, jikalau kita menuruti apa yang Tuhan perintahkan kepada kita. bersyukur karena kita menjadi orang terdekat Tuhan. sebab itu biarlah kita terus melakukan semua yang Tuhan perintahkan sebab kita sahabat Tuhan.

Hidup menurut perintahNya menjadi pola hiup orang percaya, sebab didalam melakukan perintah Tuhan, terbukti kasih dan pengenalan kita kepada Tuhan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment