TETAP BERTABAH HATI (2)



Tetapi sekarang, juga dalam kesukaran ini, aku menasihatkan kamu, supaya kamu tetap bertabah hati, sebab tidak seorangpun di antara kamu yang akan binasa, 
kecuali kapal ini. ( KPR 27:22)

Arti tabah menurut Kamus besar bahasa Indonesia adalah tetap dan kuat hati (dl menghadapi bahaya dsb); berani. Dalam ketabahan juga ada unsur ketenangan hati. Sebab itu kita terus harus mengisi hidup kita dengan janji penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita.

KETABAHAN SELAMANYA Why 13:10  Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus.  Sampai pada masa akhir hidup kita kita harus memiliki ketabahan. Menjadi bukti bahwa kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan dan jaminan keselamatan kekal layak kita miliki. 

TABAH HATI 2Taw 17:6  Dengan tabah hati ia hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN. Pula ia menjauhkan dari Yehuda segala bukit pengorbanan dan tiang berhala. Menghadapi tawaran yang dunia berikan, kita harus memiliki ketetapan hati untuk tetap ada dalam jalan Tuhan, tidak mudah terpengaruh dengan tawaran yang datang dan hasrat keinginan daging kita. 

TABAH SEMASA HIDUP 2Kor 5:6  Maka oleh karena itu hati kami senantiasa tabah, meskipun kami sadar, bahw a selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan, Harus disadari bahwa hari-hari yang kita lalui, kita tidak ditinggalkan sendirian, tetapi ada penyertaan Tuhan dan malaikatNya untuk menjagai kita. Dibutuhkan iman yang kuat untuk tetap memiliki ketabahan hati. 

Bertabahlah, sebab diluar kemampuan kita ada Tuhan yang mampu mengatasi, menolong dan menjadikan kita sebagai pemenang dalam kehidupan ini. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment