KUASA IMAN (6)


Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?" (Yoh.11:40)

 Pengalaman iman apa yang sudah saudara dan saya rasakan? Ketika Tuhan menyatakan janjiNya bagi kita? penting untuk memiliki pengalaman iman bersama dengan Tuhan, sebab hal itu akan menambahkan iman kita semakin besar dan bertumbuh didalam Tuhan. Beberapa nas berikut menyatakan kuasa iman.

KUASA IMAN MEMBERKATI Gal 3:9  Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu. Tuhan menyatakan orang yang beriman pasti menerima berkat Tuhan. sebaliknya jangan mengharapkan berkat Tuhan jika ia tidak beriman kepada Tuhan. berkat yang tidak terhingga, tidak dapat dinilai, bahkan berkat dari hal-hal yang tidak terpikirkan sekalipun. 

KUASA IMAN DAPAT MENYEMBUHKAN Kis 14:9  Ia duduk mendengarkan, ketika Paulus berbicara. Dan Paulus menatap dia dan melihat, bahwa ia beriman dan dapat disembuhkan. Sebab hanya Tuhan yang memiliki kuasa atas hidup setiap orang. Jadi jika kita berharap percaya kepada Tuhan untuk disembuhkan, maka ia disembuhkan.

KUASA IMAN MENGABULKAN DOA 1Yoh 5:14  Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Jangan hanya bersungut-sungut karena Tuhan tidak menjawab doa, kita harus pasatikan bahwa ada unsur iman dalam setiap doa yang kita naikkan. Sebab ini menjaadi syarat utama Tuhan menjawab doa kita yaitu dengan iman dan sesuai dengan kehendak Tuhan. 

Sukacita dan damai sejahtera akan kita rasakan saat kita memiliki iman hanya kepada Tuhan Yesus. Sebab Dia Tuhan kita yang mampu memberkati, Dia yang menyembuhkan segala sakit kita dan Dia yang mengabulkan semua doa kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment