PERKATAAN TUHAN TIDAK AKAN BERLALU (2)



“Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.."  
(Markus 13:31)

Perkataan Tuhan atau firman Allah itu tidak akan berlalu, demikian juga kehidupan orang yang percaya kepada Yesus dan yang telah menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi. Karena orang itu telah menerima kebenaran firman yang tertanam didalam hatinya ialah firman Allah yang hidup dan kekal. Paling sedikit ada 3(tiga) tanda dalam hidupnya sebagai berikut:
1. Hidupnya mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya kepada Tuhan (Yeremia 17:7-8).
2. Hidupnya berani melawan dosa, kejahatan, kuasa Iblis dengan kuasa firmanNya (Efesus 6:17).
3. Hidupnya sadar bahwa ia telah menjadi ciptaan yang baru, telah dilahirkan dari atas dan memiliki sifat illahi. (Yoh. 3:1-7).

Rasul Yakobus berkata tentang menjadi ciptaan yang baru didalam Yak. 1:8 “Atas kehendakNya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran supaya kita pada tingkat yang tertentu senjadi anak sulung diantata semua ciptaanNya”. Saudaraku, sumber menjadi ciptaan yang baru itu ialah kasih setia Allah didalam Yesus Kristus. Apabila hidup kita hidup menurut kasih setia Allah maka Dialah yang akan memulai sesuatu permulaan yang baru dengan kita. Apakah tujuan Alllah menjadikan kita ciptaan yang baru?. Tujuannya adalah kesempurnaan. Tuhan Yesus berkata: “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang disurga adalah sempurna.” Sempurna didalam berbuat kebenaran, sempurna di dalam kasih dan sempurna di dalam kekudusan. Supaya kita orang-orang percaya menjadi anak-anak Allah, kekal, sempurna dihadapan Sang Bapa. 

1 Yohanes 3:2-3 berkata: “ Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya. Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.“ Amin.  BS

No comments:

Post a Comment