KUASA IMAN (1)



Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati." 
Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?" (Yoh.11:39-40)

Iman adalah dasar dari segala seuatu yang kita harapkan serta bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat!. (Ibrani 11:1). Rasul Yohanes menegaskan pentingnya perihal iman, bahkan iman menjadi salah satu pilar penting dalam hidup kekristenan. “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, ....”. (I Kor.13:13). Rasul Yohanes juga menegaskan, “..... Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. (I Yoh. 5:4).
Dasyatnya akan kuasa Iman! Yesus pernah berkata. “... Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana,  —  maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.”. (Mat. 17:20).

Sedangkan sumber iman sendiri adalah Firman Tuhan! Paulus berkata,” Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” (Roma 10:17). Maka dalam khotbahNya di bukit Yesus menegaskan bahwa manusia hidup bukan oleh roti saja, melainkan dari perkataan yang keluar dari mulut Allah. (Mat.4:4).

Dalam nats diatas  kita belajar beberapa  hal penting berkaitan dengan kuasa iman. Ketika Yesus melihat keraguan Martha (Yoh. 11:39), “maka Yesus menjawab,”... Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah? (Yoh. 11:40)..
1. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil!. (Lukas 1:37) 
Tuhan Yesus mampu melakukan segala sesuatu, juga untuk membangkitkan Lazarus. Tidak ada yang sulit dan sukar bagiNya!. Karena Yesus sebagai pencipta, penguasa dan pemilik baik yang ada dibumi dan di sorga. Dia Tuhan atas orang yang hidup dan orang yang mati. (Roma 14:9).
2. Bagi orang percaya tidak ada yang mustahil ! (Markus 9:23) 
Yesus sendiri yang menegaskan dihadapan para muridNya dan orang banyak yang mengikutinya. Bahwa...tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!.

Kuasa iman itu dasyat dan luar biasa bagi setiap orang yang percaya. Sebab bagi Tuhan dan orang-orang yang percaya tidak ada perkara yang mustahil. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment